Minggu, 15 September 2013

VHF UHF diplexer


Ini terdiri dari 2 jalur rendah & high pass filter, setiap jalur dibangun di atas dinding ganda sisi PCB BOX di sisi berlawanan.
UHF pass filter terdiri dari 15pF 1 putaran ke tanah 5.5pF (2,2 / / 3,3) dan lain 1 giliran ke tanah, & akhirnya 15pF ke soket udara pada akhir Box. Kumparan sekitar 5mm diameter dalam 0.5mm diameter kawat (22SWG).
VHF pass filter terdiri dari 3 Turns dengan 18pF ke tanah, kemudian 4 Turns dan lainnya 18 pF ke tanah, & akhirnya 3 Ternyata ke soket udara.
Kotak adalah 1 "persegi disolder ke soket, & sekitar 3-4" panjang. Sambungan komponen yang disolder untuk ditikam sampai bantalan persegi 6mm. Ukuran koil tepat diperlukan tergantung pada nyata Cap nilai & tata letak kotak. Jadi menyesuaikan bentuk kumparan (& ukuran jika diperlukan) di jalur RF untuk SWR terbaik masing-masing band.
Pusat pemisah disolder di setelah semua penyesuaian kumparan SWR dibuat.
Kemudian kembali diuji, kemudian tutup disolder.

Berikut ini adalah desain untuk VHF / UHF Diplexer, ini datang berasal dari VKNET Saya tidak tahu band, diasumsikan dari induktor bahwa VHF adalah 2m dan UHF 70cms.

VHF UHF diplexer

C1 10pF L1 4 Ternyata 5mm dalam Dia 1 kawat ruang 18 Gauge
C2 18pF L2 Seperti di atas
C3 18pF L3 Seperti di atas


C4 10pF L4 1 1/2 putaran 3mm dalam Dia 1 kawat ruang 18 Gauge
C5 6.8pF L5 Seperti di atas
C6 10pF
Kapasitor keramik disk atau lebih baik jika Anda dapat menemukan mereka, keramik disc leadless, atau permukaan mount (SMD) keramik. (Jangan berharap ujung solder untuk mendukung kumparan, mereka tidak cukup kuat, gunakan PCB untuk me-mount topi dan koil pada). Gunakan praktek RF yang baik menyimpan semua mengarah sesingkat mungkin.
Salah satu pilihan adalah untuk membuat sebuah kotak dari bahan PCB sekitar 2 "persegi dengan 1" tinggi. Solder semua bersama-sama untuk membuat sebuah kotak yang ketat RF. Hal ini membuat mudah untuk komponen solder ke tanah. Setelah dibangun solder tutup pada.
Konektor dapat "N" atau "UHF" atau BNC.