Kamis, 19 September 2013

Bangunan antena collinear, oleh Karl Shoemaker, AK2O



Pengantar:
Collinear A (atau co-linear) antena array adalah array dari antena dipole dipasang sedemikian rupa bahwa setiap elemen dari setiap antena dalam ekstensi, sehubungan dengan sumbu panjang, dari rekan-rekan di antena lain dalam array. Ini biasanya dipasang secara vertikal, dalam rangka meningkatkan keuntungan secara keseluruhan dan directivity dalam arah horisontal. Ketika susun antena dipol sedemikian fashion, menggandakan jumlah mereka akan dengan tepat pentahapan, menghasilkan peningkatan dB 3 di keuntungan direktif. Pola radiasi adalah omni-directional.
Sebagaimana dijelaskan dalam halaman lain tentang Phelps-Dodge "Master Station" antena memiliki beberapa masalah listrik, sebuah jeroan pengganti baru dapat menggantikan yang lama, antena buruk. Dengan menarik keluar antena collinear lama dan menggantinya dengan yang baru, versi rumah-minuman, menggunakan yang ada luar (fiber glass) shell Anda dapat memiliki kerja repeater antena yang baik untuk situs remote. Antena komersial keluar dari layanan biasanya memiliki pakai pada mereka. Hal ini dapat merusak permukaan kaca serat, dari pemasangan yang tidak benar. Juga, unsur-unsur (no pun intended) dapat menyebabkan resin untuk memecah. Hal ini diamati oleh permukaan yang "kabur" dengan kaca mencuat. Anda dapat kembali melapisi permukaan, hanya akan menyadari dan (kemudian) memverifikasi resin yang Anda gunakan tidak akan memiliki efek pada sinyal RF. Antena dikembangkan untuk artikel ini dibangun untuk Amatir 1 1/4-meter Band.
Rumus:
Antena terdiri dari 1/4 bagian gelombang membujuk. Berbagai jenis membujuk memiliki panjang gelombang listrik yang berbeda, karena itu akan mempengaruhi panjang fisik Anda memotong mereka untuk. Dua atau tiga formula bekerja dengan kebanyakan orang, baik menggunakan 492 dibagi dengan frekuensi, maka setengah itu, kemudian kalikan dengan 12 untuk mendapatkan panjang 1/4 gelombang dalam inci. Atau gunakan 300 dibagi dengan frekuensi, setengah untuk versi metrik. Cara ketiga adalah mengambil 2.757 dibagi dengan frekuensi untuk mendapatkan 1/4 panjang gelombang dalam inci. Salah satu pertimbangan lagi yang paling jenis teflon membujuk memiliki kecepatan tinggi yang konstan (faktor K) sedangkan lebih murah non-busa memiliki K. rendah Yang pertama adalah sekitar 80% sedangkan yang kedua adalah sekitar 66%. Oleh karena itu kalikan K dengan jumlah terlebih dahulu sebelum menghitung sisanya. Misalnya, jika menggunakan non-foam (66%) mengambil 492 x 0,66 = 324,72, kemudian membagi frekuensi (dalam MHz) untuk mendapatkan gelombang 1/2, kemudian membagi bahwa dengan 2 untuk 1/4, kemudian kalikan bahwa kali 12 untuk mendapatkannya dalam inci. Untuk jenis membujuk 223 MHz keluar untuk 8,736 "untuk setiap bagian. Penulis memilih jenis membujuk yang memakan sedikit ruang (panjang) di dalam perumahan. Ini mungkin menjadi faktor ketika membangun sebuah versi 2-meter untuk yang ada (dibuang) fiber glass tua bangkai.
Catatan konstruksi:
Dimulai dengan pakan bawah, membentuk bagian pencocokan, kemudian solder (listrik) bagian setengah gelombang, bolak pusat dan perisai untuk berakhir. Gambar akan lebih menggambarkan metode ini.
Bagian atas terbuat dari # 12 atau # 10 kawat tembaga. Solder loop pada ujung atas untuk menggantung, nanti. Bagian bawah "balun rintisan" terbuat dari sepotong # 14 kawat atau setara. Potong potongan memanfaatkan rumus di atas, ditambah 2-1/4 ". Cut 1-1/8" isolasi luar hitam dari setiap ujung. Kemudian tembaga timah menjalin dengan solder. Menggunakan alat pemotong yang tajam atau cutter tubing, potong 5/8 "dari tined mengepang off setiap akhir bagian. Cut 1/2" isolasi dari pusat konduktor, meninggalkan 1/8 "antara konduktor pusat dan mengepang. Setelah solder semua bagian dan balun rintisan bersama-sama, periksa kembali kehilangan. Apa pun lebih besar dari 10 db baik-baik saja, namun terbaik untuk mendapatkannya di atas 15 db. Jika formula yang diikuti, semua harus OK. Jika tidak, memangkas atau menambah bagian 1/2 gelombang (s ) Semakin banyak 1/2 bagian gelombang yang Anda gunakan, semakin banyak Anda mendapatkan keuntungan,. tentang keuntungan 6dB dengan 8 setengah bagian gelombang dan 9dB dengan 16 bagian setengah gelombang Untuk turun miring, potong bagian antena 2% lebih pendek dari panjang dihitung dan menyesuaikan diri. VSWR (return loss) dengan balun. Untuk kekuatan tambahan, Penulis membungkus setiap sendi dengan kawat tipis, sebelum solder final bersama tersebut. Jika Anda belum melakukannya, install pemutusan pada ujung "kuncir". yang Penulis memilih jenis "N" laki-laki di ujung ekor.
Setelah di cek performing, menyelesaikan antena dengan penyegelan yang tepat terhadap unsur-unsur lingkungan seperti hujan dan salju.


Versi lain seseorang .........



Ketika Anda mendapatkan satu atau lebih selesai Anda dapat menginstal mereka di dalam tua komersial "shell" s. Membongkar keberanian lama antena komersial Anda punya dan menempatkan antena baru Anda membangun di tempatnya. Taping potongan busa akan menstabilkan unsur-unsur baik dalam dan menjaga mereka dari memukul-mukul sekitar longgar angin. Periksa untuk memverifikasi seluruh panjang antena, termasuk pigtail (titik feed) akan cocok shell. Dengan cambuk atas dekat bagian atas shell pigtail harus memperpanjang keluar bagian bawah dari 12 "~ 24".

Anda akan perlu untuk mengamankan ujung atas antena dengan tutup tembaga atas. Jalankan string dari atas ke bawah shell. Ikat kacang di ujung bantuan gravitasi. Atau bahkan baut besar jika Anda membutuhkan lebih berat. A 1/2 "biasanya bekerja dengan sebagian besar kerang. Kemudian mengikat string untuk loop atas cambuk itu. Gunakan string untuk menarik antena di dalam shell. Akan ada beberapa perlawanan sebagai ruang busa melewati pembukaan pertama. Pekerjaan itu. Kemudian menghapus string. Anda sekarang perlu untuk mengamankan bagian atas antena dengan tutup tembaga atas. Untuk membuat kopling, terputus sekitar 4 "dari unsur tua dan solder di dalam tutup tembaga atas. Kemudian bor lubang melalui pipa untuk string untuk menjalankan melalui. Make up jangka pendek dari atas loop antena untuk tutup tembaga. Gunakan lapisan string beberapa diikat untuk keandalan. Ketika Anda menarik elemen up Anda dapat menggunakan murah, tali katun, tetapi untuk tetap "mount" Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan sesuatu yang lebih baik, seperti nilon dan sedikit di sisi tebal. Dengan ide yang baik untuk melindungi tali di lubang bagian atas tembaga, karena mereka memiliki tepi tajam. Salah satu metode adalah rekaman string di mana ia akan berada dalam kontak dengan lubang.
Baru-baru ini, cara yang lebih baik ditemukan pada tahun 2011 (terima kasih Doug) adalah sepotong pipa sebagai "grommet" sebagai menunjukkan gambar kanan, bersiap untuk ukuran segalanya. Jalankan beberapa lapisan (kuat) string yang meskipun pipa, kemudian diikat bersama-sama. Untuk membantu mendapatkan beberapa string melalui pipa, coba prosedur, mereka bersama-sama dengan memukul berakhir dengan obor mencair mereka bersama-sama. Anda mungkin harus menekan mereka karena mendingin, dengan sarung tangan sehingga Anda tidak membakar jari-jari Anda. Penulis melakukannya tanpa sarung tangan karena dia keren. Ingat sebelumnya Anda diperiksa untuk panjang yang tepat dan cocok di dalam shell. Kemudian tarik antena yang tersisa kembali sehingga tutup cocok kembali pada cangkang atas. Jika Anda melakukan ini dengan benar tutup atas harus sesuai di bagian atas shell, dengan kuncir yang kehabisan bawah seperti yang disebutkan sebelumnya.

Sebelum penyegelan Anda mungkin ingin kembali memeriksa kembali kerugian. 10 db adalah minimum absolut, standard SRG menyukai minimal 15. Bangunan Penulis antena, jika hati-hati dilakukan biasanya menghasilkan orang-orang dengan RL dari 20 db pada frekuensi yang diinginkan. Gambar-gambar dapat diperbesar dengan mengklik pada mereka. Kiri menunjukkan prototipe dibangun untuk Amatir 1 1/4-meter ngeband pada bulan April 2009. RL menunjukkan 16 db, yang dapat diterima, namun, yang resonan pada 218,200 MHz dipotong terlalu lama. Kabar baik itu cukup mudah untuk pendek atas unsur-unsur, mengambil satu atau dua jam, ditambah memindahkan rintisan pencocokan bottom up sedikit. Dengan sedikit, biasanya, 5 MHz mewakili sekitar 1/4 "pada rentang frekuensi ini jadi hati-hati. Beberapa ini tergantung pada VC (kecepatan konstan) dari membujuk Anda gunakan untuk proyek ini. Jika Anda memotong mereka terlalu pendek Anda mungkin harus mulai dari awal lagi dengan yang baru elus. kanan menunjukkan antena ini adalah resonansi pada bagian bawah dari band Amatir, sehingga pemotongan akan ke arah yang benar. Juga perhatikan RL sangat baik, menjadi 29 db, yang merupakan cara lebih baik dari yang diharapkan untuk desain ini. Jika ini dipotong hanya sedikit lebih pada setiap elemen itu akan menjadi pertandingan yang sempurna antena.



Bila Anda puas dengan titik resonansi (dan RL) Anda dapat berpikir tentang penyegelan unit di setiap akhir terhadap unsur-unsur dari situs remote, seperti es musim dingin dan salju dan bug musim panas dan lebah. Anda dapat menutup kedua bagian atas dan bawah, hari berikutnya Anda kemudian bisa pak antena selesai untuk perjalanan Anda ke situs remote.
Untuk bagian atas, tarik tutup sedikit dan menaruh beberapa lem atau RTV di seluruh wilayah, kemudian dorong kembali. Hal ini akan menarik array di dalam shell, jadi setelah menyegel tarik tutup pada ujung bawah dari membujuk untuk menghindari bunching apapun. Setelah membersihkan kelebihan lem biarkan kering semalam sebelum (opsional) merekam seluruh jahitan.
Untuk bagian bawah Anda memiliki beberapa pilihan di sini. Busa biasa dapat mendorong dalam dasar untuk mencegah sebagian besar dari unsur-unsur. Atau Anda secara permanen dapat menutup daerah ini dengan memperluas busa insulasi yang datang dalam kaleng, dengan tabung penyemprotan, sekitar 1/4 "OD Diyakini bahwa busa tidak mempengaruhi RF atau impedansi, bagaimanapun, belum dikonfirmasi sebagai 2011. Tiga sekrup Anda hapus sebelumnya (untuk rintisan pencocokan lama) menyediakan akses mudah untuk memasukkan busa dengan tabung disediakan. Satu kecil dapat dengan mudah tidak satu antena atau dua. Lay sepotong kardus di lantai untuk menangkap menetes . Tembak cukup busa sehingga mulai cairan keluar dari ujung bawah.
TIP:
Jika Anda lupa untuk menutupi lantai, atau membuat berantakan drippy tidak menyentuhnya. Penulis percaya, sebuah tugas yang sangat berantakan yang membersihkan busa basah. Biarkan kering dalam semalam, untuk semi-keras, renyah busa, yang mudah untuk memotong dan trim dari dasar. Untuk menetes lantai Anda bisa "film" yang mereka pergi seperti kering ingus, LOL. Ini juga sangat dianjurkan Anda menggunakan pembuangan (lukisan) lateks atau sarung tangan yang sama untuk tugas ini penyegelan. Gambar menunjukkan bagaimana posisi membujuk dengan barang lain di daerah untuk mengizinkan segel berpusat baik.

Standar SRG panggilan untuk antena ini memiliki koaksial "kuncir" panjang minimal 18 ", diakhiri dengan tipe" N "konektor RF laki-laki. Hal ini juga menuntut saluran transmisi menara (LDF4, LDF5 atau LMR400, dll) untuk dihentikan dengan kawin N konektor perempuan. Ini memungkinkan fleksibilitas terbaik dari setiap jenis konektor yang mungkin Anda alami pada menara. Sebagai contoh, jika saluran transmisi yang ada sudah menjadi laki-laki N pada yang tidak praktis untuk mengubahnya ke perempuan, barel (Fem-fem) memiliki sedikit efek pada impedansi dan sambungan yang berkualitas tinggi. Gambar menunjukkan penghentian yang khas dan benar akhir antena. Kebanyakan antena komersial datang dengan pengaturan ini, terutama yang ujung atas.

Pigtail juga memudahkan bagi installer untuk menghubungkan dan segel ini kepada jalur transmisi di menara. Hal ini terutama berlaku untuk offset (tower sisi mount) antena menginstal membutuhkan installer untuk menggantung jalan keluar dari kaki menara untuk tugas ini. Gambar-gambar mungkin tidak mempengaruhi pembaca betapa berbahayanya, tapi Penulis bisa bersaksi tangan pertama sangat mengerikan untuk menggantung jauh dari menara dengan apa-apa tapi ruang di bawah Anda. Foto-foto ini diambil sekitar 100-meter dari tanah di sebuah situs ekstrem di pegunungan kaskade Washington. Juga perhatikan cara bagian atas antena dijamin dengan sepotong 4 "ABS pipa. Tanpa dukungan atas its hanya masalah waktu 200 + pound es stucking ke antena akan Hancurkan itu.